Catatan Akhir Kuliah

kuliah itu adalah satu tahap yang cukup penting dalam hidup, setelah lulus, titel di belakang nama jadi bertambah satu, namun hal yang terpenting, menguliahkan anak sampai sarjana itu selalu jadi puncak kebahagiaan orang tua. Jadi setidaknya saat lulus jadi penting karena membuat orang tua bahagia.

Masa kuliah….  udah cukup sering posting tentang ini. Ya, buat ngimbangin posting pas masa-masa galau Skripsi dan KP dulu aja, masak posting yang senang kalah banyak sama posting yang galau. tapi ya kebanyakan posting tentang lulus-lulusan jadi kurang bagus juga sih, takutnya jadi malah bikin perih mata teman-teman yang belum lulus, hehehe..

Masa kuliah.. hmm.. setelah digambarkan dengan foto-foto, Ane mau menggambarkannya dengan satu hal lagi nih. Lagu, tau gak kalau lagu itu salah satu alat pembawa kenangan terbaik, contohnya nih, pas kamu lagi dengar lagu tertentu yang kebetulan kamu dengar juga di saat tertentu yang memiliki kenangan tertentu (halah.. kebanyakan kata tertentu, pusing gak bacaanya? Pusing? sama kita) jadi intinya saat kamu dengar suatu lagu pasti teringat juga dengan momen yang dibawa oleh lagu itu, entah itu kenangan sama teman atau ortu. Nah, masa kuliah Ane kalau digambarkan dengan sebuah lagu maka durasinya adalah dari masa hitsnya lagu Yah Sudahlah dari Bondan Prakoso ft Fade To Black sampai ke lagu Kesempurnaan Cinta dari Rizky (anak Sule eks OVJ), ada berapa tahun? hitung sendiri ya, Ane malu nyebutinnya..

maxresdefault

Klip lagunya Yah Sudahlah

Lagu Yah sudahlah menjadi semacam penyeimbang dari lagu-lagu hits sebelumnya yang cenderung galau dan alay, berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu Yah sudahlah berisi lirik-lirik motivasi dan irama yang sederhana namun asik didengar.

download

Lagu “Kesempurnaan Cinta” by Rizky

Satu hal yang penting dari lagu ini adalah dengan lagu ini Rizky berhasil membuktikan kapasitas dirinya dan lepas dari bayang-bayang nama besar ayahnya yang merupakan komedian terkenal.

Gak cukup cuma lagu, masa-masa kuliah juga bisa Ane gambarkan dengan film, pas muter film-film tertentu lagi-lagi teringat pada masa tertentu. Nah, kalau masa kuliah kami ini rentang waktunya dari film 3 Idiots sampai ke film Deadpool, dua gendre film berbeda tapi sama-sama keren.

3 idiots

3 Idiots , sangat menginspirasi sekali

Sedikit banyak cerita di 3 Idiots ini mirip dengan kehidupan nyata Ane sampai-sampai nontonnya jadi baper sampai nangis-nangis. Nontoninnya berulang-ulang gak pernah bikin bosan, film ini juga diputar saat kami sedang melaksanakan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) tapi cuma sedikit yang nonton sampai habis, kebanyakan udah pada teparrr..

deadpool-chimichangas-164030

Deadpool, film superhero yang kocak!

“Kalau aku lulus, aku bakal traktir teman-teman aku nonton film Deadpool” begitu kira-kira ucap temanku sebelum ia melaksanakan sidang. Film Deadpool ini sempat jadi godaan besar buat kami dalam masa-masa sebelum sidang, sulit nahan diri untuk gak nonton filmnya, untung Ane lulus sidangnya lebih cepat jadi bisa nonton filmnya setelah lulus dengan hati gembira, hehehe..

Akhir kata, semoga posting kali ini dapat bermanfaat, minimal buat penulis sendiri  lah, lumayan buat jadi bahan nostalgia kelak, heheheh.. Terakhir ane tutup dengan quote yang dapet dari twitter.. Wassalamualaikum

Screen_20151019_224352

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s