Ramadhan 1436 H

Ah, saya nyaris melupakan catatan saya untuk Ramadhan tahun ini. Padahal hampir setiap tahunnya saya selalu mencatatkan cerita-cerita tentang Ramadhan saya di sini. Setiap tahunnya Ramadhan saya selalu menggoreskan cerita-cerita yang berbeda dengan kesannya tersendiri. Ramadhan kali ini mungkin adalah Ramadhan dengan kegiatan terpadat bagi saya, karena Alhamdulillah kami dapat undangan mengisi acara di beberapa daerah di Riau seperti Bengkalis, Pangkalan Kerinci dan juga tentunya Pekanbaru.

Pengalaman ke Bengkalis menjadi paling berkesan karena untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya bisa menyeberangi lautan. Tak pernah sebelumnya kaki ini beranjak dari daratan pulau Sumatera. Meski dengan hanya menggunakan kapal roro dengan perjalanan setengah jam.

pertama kali naik kapal

pertama kali naik kapal

Berselang dua hari, kami berangkat kembali. kali ini menuju kota Pangkalan Kerinci, tepatnya ke mesjid Taqwa kompleks PT RAPP. ini kesempatan kedua kalinya saya berkunjung ke kompleks PT RAPP setelah kunjungan dua tahun yang lalu. Meski hanya mengisi selama 3 hari di sini, namun pengalaman mengisi di sini sangat berkesan karena saya bertemu dengan audience yang terdiri dari anak-anak yang cerdas dan antusias.

IMG-20150625-WA000 IMG-20150625-WA010

Sepulangnya dari Pangkalan Kerinci, kami lalu mengisi acara-acara yang ada di kota Pekanbaru mulai dari acara remaja mesjid hingga acara Ramadhan di sekolah. Alhamdulillah, walaupun berat harus menjadi pembicara di siang hari bulan Ramadhan, namun aktivitas ini terasa berkahnya dan membuat waktu-waktu di bulan Ramadhan menjadi lebih bermanfaat.

Selain kesan dari kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan, kesan yang tak kalah menyenangkannya adalah adanya teman-teman yang menemani selama bulan Ramadhan. Mulai dari teman-teman sesama pengisi acara ke luar kota hingga teman yang menemani saya setiap malam bulan Ramadhan setelah selesai tilawah. saya merasa bahagia sekali. Terima kasih Ya Allah, telah memberikan hamba bulan Ramadhan yang berkesan setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

