Separuh hatiku tertinggal di Sepahat

Tinggal dalam suasana perkotaan yang serba modern memang terasa nikmat, akan tetapi kerap pula terlahir rasa jenuh, sepi dan sesuatu yang tak mampu tergambarkan dalam sebuah kata, seperti ada sebuah ruang yang kosong di dalam hati. Barangkali ini pula yang membuat sebagian orang tak pernah absen mengagendakan liburan ke daerah-daerah wisata minimal sekali dalam setahun.

Kesempatan untuk mengecap hidup jauh dari hiruk-pikuk perkotaan akhirnya aku dapatkan, kali ini rasanya akan benar-benar terpuaskan, sebab aku dan teman-teman KKN-ku akan tinggal di sebuah desa selama sebulan. Akhirnya aku rasakan langsung hal-hal yang sebelumnya hanya dapat aku lihat di cerita-cerita FTV, rumah panggung, surau dari kayu, udara yang segar dan bonus pula bagi kami yaitu sebuah pantai yang menghadapkan kami langsung ke selat Malaka. Canda, tawa diselingi konflik-konflik kecil menghiasi kehidupan kami selama di Sepahat. menghadirkan cerita yang tak pernah putus jika kami perbincangkan kembali ketika bertemu di kampus, tak terasa sudah setahun moment itu berlalu, kesibukan demi kesibukan membuat sebagian kami mungkin akan lupa moment-moment itu, meski begitu, Ia akan tetap menjadi salah satu episode hidup yang paling berharga bagiku.

Setahun berlalu, rasanya diri ini juga sudah hampir melupakan masa-masa itu, sampai akhirnya kutatap kalender yang menunjukkan tanggal 1 Juli dan saat yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Kenangan-kenangan itu langsung menyeruak di benakku, Ah, begitu indah masa-masa itu.

Aku rindu Sepahat, semoga kelak aku dapat kembali ke sana bertemu Ali, pergi ke rumah panggung itu, ke Surau kayu itu, ke Musholla itu, ke bekas kedai yang kami jadikan posko kedua itu dan tentunya yang paling aku rindukan, Pantai Sepahat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s