Kreatif Menulis Naskah Film dan TV

Mi Vida Loca

“Kreativitas menulis lahir dari menulis itu sendiri.” Begitulah ujar Adi Nugroho ketika memulai kelas Akademi Berbagi Depok siang itu (2/11). Adi Nugroho merupakan salah satu penulis skenario ternama yang telah lebih dari 10 tahun berkarya di balik layar TV dan perfilman Indonesia. Pengalaman dan ilmunya tersebut dibaginya bersama teman-teman yang datang dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, komunitas, dan masyarakat umum yang antusias dengan TV dan film.

Akademi Berbagi merupakan gerakan sosial yang mewadahi masyarakat untuk berbagi ilmu melalui kelas-kelas singkat yang diisi oleh kalangan profesional di bidangnya. Bertempat di Ranah Kopi, Margonda, Depok, tema yang diangkat oleh Akademi Berbagi Depok pada kelasnya kali ini adalah penulisan skenario TV dan film.

Adi memberikan tips pada 10 hal penting dalam penulisan naskah TV dan film. Pria yang telah menulis naskah untuk berbagai film dan serial terkenal, seperti Jelangkung, Ruang, danTersanjung ini, memulai kelas dengan mengingatkan bahwa menulis naskah adalah keterampilan, sama…

Lihat pos aslinya 320 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s