Imanku pelitaku

Aku berjalan dikeheningan, gelap seperti malam, sejauh mata memandang hanya terlihat abu-abu, entah itu debu yang menyesakkan ataukah embun yang menyegarkan.

Aku harus berjalan kedepan, tak mungkin tetap di sini dan tak ada jalan ke belakang. Ku tau jalan di depan masih tampak kelam, tapi kuharus tetap berjalan ke depan. Ku kuatkan kaki untuk melangkah, kutau aku masih punya pelita, meski hanya ini bekal yang tersisa.

Kuberjalan kedepan sambil meraba, langkah pelan penuh prasangka. Sesekali terdengar suara memanggil memecah keheningan, kadang terdengar lirih, kadang seperti menjerit. suara itu datang dari berbagai penjuru, dari kiri, dari kanan, dari belakang. Aku coba tak berpaling, tapi memang sulit. Pelitaku menjadi hampir padam, kakiku menjadi kotor masuk dalam kubangan. Tapi kuberuntung mampu terus berjalan ke depan, sebelum terpadam pelitaku, sebelum berkubang seluruh tubuhku.

Aku berjalan terus-terus kedepan, semakin lama semakin melelahkan, suara-suara semakin menakutkan. Kucoba mempercepat langkah, tapi kutersandung, terluka dan hampir tak mampu untuk bangkit. Yang kutatap hanya kedepan, meski sesungguhnya kumerasa di depan jauh lebih menakutkan dari yang ada di belakang.

Langkahku semakin berat, nyaris tak tersisa kekuatan, tapi kutetap bertahan, aku hanya perlu menjaga pelita ini, agar kutau jalanku lurus kedepan, ke jalan yang tampak semakin kelam. Perjalananku harus tetap berlanjut, meski hanya tersisa pelita ini dan harapanku akan cahaya dibalik kekelaman di depan sana, aku harus yakin, atau aku akan tertelan di sini.

*Gambaran perjalanan hidup

Posted from WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s