Terima kasih 2013

Banyak hal-hal menarik yang saya rasakan sepanjang tahun lalu (2013), diantaranya yang paling berkesan adalah pengalaman hidup baru selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Sepahat Kabupaten Bengkalis. Ini pertama kalinya saat datang ke Bengkalis, pertama kalinya bulan Ramadhan tidak bersama orang tua, dan pertama kalinya hidup di desa bahkan selama sebulan.

Mundur sedikit ke belakang, ada keberhasilan kami mendirikan Lembaga Da’wah Kampus (LDK) di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Sebuah hasil dari perjuangan panjang, keistiqomahan dalam da’wah.

Di luar itu warna-warni hidup saya memang cenderung datar, alhamdulillah hidup saya lumayan berkecukupan, namun ironisnya hal ini membuat saya sangat-sangat sulit keluar dari zona nyaman, padahal saya dalam zona nyaman ini sama saja seperti domba pincang yang sedang diintai serigala, serigala itu adalah masa depan yang kelam. Naudzubillahimindzalik..

Oleh karena itu saya akan coba ikrarkan resolusi hidup untuk lebih baik tahun ini. Saya akan ikut program ONE DAY ONE JUZ, kemudian lebih serius mengendarai mobil sampai dapat SIM A, lebih serius kuliah agar tambahan masa kuliah tidak terlalu lama, harusnya target wisuda saya masukkan dalam resolusi tahun ini, tapi wisuda tepat waktu sudah hampir mustahil, apalagi melihat gelagat saya saat ini, KP saja tidak beres. Semoga Allah mengampuni dan merahmati saya.

2013 mengajarkan saya untuk bekerja lebih keras, untuk tidak lagi berleha-leha di tahun 2014. DeadLine sudah di depan mata. Terima kasih 2013 atas semua pelajarannya, semoga saya di 2014 akan menjadi orang yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

