Hati-hati dalam memilih tempat menservis Blackberry

Assalamualaikum..
Di siang hari yang cerah ini tiba-tiba saya tergelitik untuk me-share pengalaman saya yang cukup berharga dalam dunia “perbebean” (helleh..)

Blackberry disamping terkenal dengan Blackberry Messangernya juga memiliki speaker yang cukup lantang, rupanya kelebihan hari sisi hardware ini menggoda orang-orang untuk menjualnya sebagai sparepart terpisah dan tentunya harganya akan sangat mahal.

Suatu hari saya memutuskan untuk memperelok penampilan BB saya yang sudah keropos di sana-sini, bagian tepi blackberry yang terbuat dari (mungkin) sejenis karet amat rentan mengalami kelapukan dan keretakan. Kabarnya untuk merawat bagian tepi (biasa disebut tulang) BB ini harus sering digosok dengan pasta gigi berenzim. Namun pada kasus saya, tulang BB ini sudah terlanjur lapuk. Kebetulan salah seorang teman lama saya ada yang bekerja di tempat service BB, dengan kepercayaan penuh saya serahkan BB saya untuk diservisnya, sambil berbincang nostalgia di sana kami seperti menjadi akrab seperti dulu lagi. saya rasa dia tidak akan tega mencurangi saya namun apa yang terjadi, sekilas penampilan BB saya sudah membaik setelah diservis, saya coba test beberapa fitur BB saya tidak ada yg bermasalah. Saya baru menyadari ada yang tidak beres setelah saya memutuskan memutar full speaker BB saya di rumah dan hasilnya suara speaker BB saya mengecil dan menjadi pecah saat diputar full.

Belajar dari pengalaman saya ini, ada baiknya anda lebih jeli lagi dalam memilih tempat servis. Kalau bisa cari tempat servis resmi Blackberry di kota anda. Karena bahkan teman dekatpun tidak dapat dipercaya saat ini.

Demikian dulu posting saya kali ini, semoga bermanfaat🙂

Tinggalkan Balasan

