Idul Adha

Allahu akbar.. Allahu Akbar.. Allahu akbar.. Laa ilahailallah huallahu akbar.. Allahu akbar walilla ilhamd..

Hari ini suara Takbir berkumandang merdu. Masuk ke telinga hingga ke hati setiap kaum muslimin dan muslimat yang mendengarnya. Tidak semua kaum muslimin dapat merayakannya hari ini, karena kabarnya saudara-saudara kita di Myanmar khususnya etnis Rohingya di Arakan tidak dapat merayakannya karena keadaan yang kurang menguntungkan. Begitu juga halnya yang mungkin terjadi di daerah-daerah lainnya. Oleh karena itu, sudah sangat patutlah kita sebagai Kaum Muslimin Indonesia yang berada dalam keadaan damai untuk dapat bersyukur dengan sebesar-besarnya.

Idul adha bermakna keikhlasan dan kepatuhan akan perintah Allah. Sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim A.S. Kini ia juga bermakna saling berbagi. Idul Adha adalah salah satu bukti yang tidak terbantahkan bahwa Islam itu adalah agama kasih sayang yang cinta damai dan bukan teroris. Di hari Idul Adha seluruh kaum yang mampu diwajibkan berqurban dan daging hasil qurbannya dibagi-bagikan kepada semua orang sehingga tidak ada lagi orang yang kelaparan di hari ini. Hampir semua orang, (tidak hanya kaum muslimin) akan tersenyum bersama hidangan lezat yang mungkin sebagian besar orang tidak bisa menikmatinya di hari-hari lain akibat sulitnya mencari sesuap nasi.

Satu hal lagi yang spesial akan Idul Adha Tahun ini adalah, bertepatannya dengan Hari jum’at yang menjadikannya hari Haji Akbar. Hari dimana bertemunya dua hari raya. Kaum muslimin diberi keringanan untuk tidak sholat Jum’at dan hanya sholat dzuhur saja. Meskipun boleh tetap mengerjakannya.

Demikian artikel singkat saya ini.
Saya selaku admin mengucapkan:

Selamat Hari raya Idul Adha 1433 H. Minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin.
Semoga kita dapat meneladani sang bapak para Nabi, Nabi Ibrahim A.S

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s